Pages

Subscribe:

Senin, 20 Agustus 2012

indonesian idol selanjutnya

Setelah vakum selama satu tahun di tahun 2011,indonesian idol kembali lagi hadir di tahun 2012.Promo dilakukan RCTI dari bulan agustus 2011,dan hasilnya jadilah indonesian idol 2012 yang di gandang-gadangkan sebagai idol musim terbaik sepanjang sejarah perjalanan idonesian idol.Bukan hanya untuk wilayah indonesia,tapi indonesian idol menjadi ajang idol-idolan terawet di benua asia.

Sebelumnya,tersiar rumor bahwa indonesian idol akan mengikuti ajang american idol yang berakhir di tahun 2012,tapi american idol sendiri masih berjalan dan akan menampilkan formasi juri baru di tahun 2013,lantas apakah akan di tayangkan pula indonesian idol di tahun 2013 ??

menurut pridiksi saya tidak !! ada beberapa alasan yang logis yang mungkin dipertimbangkan RCTI selaku stasiun televisi yang menayangkannya.
yang pertama mungkin untuk menghindari kebosanan pemirsa,apalagi sekarang ajang pencarian bakat semakin beragam ditambah ajang pencarian bakat rivalnya di tahun 2010 yaitu indonesia mencari bakat mulai di gelar kembali.
Kedua,menstabilkan ratting,jika idol ditayangkan kembali di tahun 2013 mungkin saja pemirsa bosan dan mungkin akan memilih menonton acara lain sehingga rattingnya merosot.

Sebagai penggantinya,RCTI kembali mengadakan IDOLA CILIK. promonya sendiri sudah dimulai dari sekarang dan itu artinya indonesian idol tidak akan hadir tahun 2013 dan mungkin akan kembali di tahun 2014.Bila dilihat secara seksama,RCTI cukup pintar dalam mengolah acaranya,RCTI sengaja tidak menayangkan indonesian idol di tahun depan (padahal tahun ini menjadi acara nomor satu) karena ada ajang pencarian bakat lain di stasiun tivi lainya,dan di sini RCTI menghadirkan acara idol versi anak-anak yang merupakan acara yang pernah populer beberapa tahun belakang,dan tidak menutup kemungkinan IDOLA CILIK menjadi acara nomor wahid tahun depan.
RCTI sengaja menanyangkan idola cilik ketimbang indonesian idol mungkin itu hanya strategi marketing untuk menjadikan ratiing RCTI tetap tinggi,disamping itu menghindari kebosanan pemirsa,ini juga menjadi jurus andalan RCTI sehingga setiap tahunnya RCTI mempunyai acara nomor satu di indonesia dan menjadi statsiun televisi terbaik indonesia,sehingga tetap di cintai pemirsanya.good job :)

0 komentar:

Posting Komentar