Pages

Subscribe:

Rabu, 11 Juli 2012

kejanggalan indonesian idol 2012

setelah vakum selama setahun,indonesian idol kembali hadir dengan kemasan dan formasi juri yang baru.rangkaian audisi indonesian idol 2012 digelar diseluruh kota besar di indonesi.namun di balik hapeningnya indonesian idol 2012,ada beberapa kejanggalan yang bisa saja bahwa indonesian idol 2012 bukanlah reality singing kontes yang sebenarnya melainkan hanya sebuah reality show belaka.bahkan sang producerpun pernah mengatakan bahwa konsep dari indonesain idol 2012 itu penggabungan dari reality singing kontes dan reality show.

pertama,peserta yang masuk top 15 semua berasal dari pulau jawa.satu-satunya peserta yang dari luar pulau jawa ialah hendriyanto yang mengundurkan diri.padahal banyak suara keren di top 25,salah satunya sosok polisi bernama albert yang mempunyai power yang luar biasa tapi ia tidak lolos.janggalnya adalah kenapa top 15 diisi oleh peserta dari pulau jawa semua ?? mungkin sebuah kebetulan !! entahlah !!

kedua,bocornya nama-nama peserta di berbagai forum untuk mengisi top 15 dan nama-nama tersebut 100 % akurat.padahal saat itu di tv masih di tayangkan babak audisi.

ketiga,kedua belas peserta mayoritas sudah mempunyai jam terbang di bidang entertain khususnya di bidang menyanyi seperti sandy mantan vocalis putih band,regina pernah bekerja sama dengan ahmad dhani di salah satu video klip,yoda pernah tergabung dalam band yang mengikuti festival band seindonesia,dera salah satu vocalis band indie yang cukup terkenal.dengan itu seolah ke12 besar memang sudah disiapkan dari awal untuk menunjukan bahwa indonesian idol makin berkualitas dan RCTI pun pernah membuat sebuah iklan di salah satu website managemant online dengan judul CASTING PESERTA AJANG CARI BAKAT RCTI.

keempat,saat pengumuman 12 besar terdapat sebuah kejanggalan bahwa sebelumnya akan dipilih hanya 10 orang saja tapi dalam hitungan detik berubah keputusan menjadi 12 karena intruksi dari ahmad dhani dan agnes.disini terlihat sekali sebuah skenario dipermainkan karena anang sempat mengatakan du yang mungkin maksdunya duabelas,begitupun daniel saat menyebutkan 10 orang yang berhasil ia menyebut nama febri padahal febri tidak ada dalam list 10 besar dan dengan santai daniel berkata " regina,kamu dari jauh mirip febri " menurut saya sebuah kata-kata yang sangat lucu.dan beberapa saat kemudian febri di umumkan masuk kebabak selanjutnya.

kelima,bocornya skema eliminasi di twitter yang 80% benar.

dan masih banyak lagi kejanggalan kejanggalan lainnya dari ajang tahunan tersebut.bisa jadi itu hanya sebuah kebetulan atau bisa jadi memang idol kalo ini cuma rekayasa alias setingan.kalaupun ajang ini memang rekayasa sangat disayangkan karena mereka yang mengikuti audisi rela mengantri dengan sabar toh pada akhirnya tidak ada satupun dari mereka yang melenggang kedua belas besar karena dua belas besarnya sendiri sudah disiapkan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar