Pages

Subscribe:

Selasa, 10 Juli 2012

wildcard dan hak veto

pada babak workshop,ada beberapa peserta yang gugur karena perolehan sms yang kurang.tapi,peserta yang gugur tersebut akan di beri kesempatan tampil sekali lagi unutuk unjuk kemampuan di depan juri.babak ini dinamakan babak wildcard.

peserta yang masuk babak wildcard adalah mereka yang dipilih langsung oleh juri yang dinilai mempunyai potensi yang lebih yang sayang bila sampai tidak ikut dalam kompetisi yang sebenarnya atau spektakuler show.

biasanya dari peserta workshop yang tersisih akan di pilih masing-masing dua laki-laki dan dua perempuan untuk bertanding dan nantinya akan dipilih 1 laki-laki dan 1 perempuan untuk melaju ke babak spektakuler.

di musim pertama,karen terpilih berdasarkan peroleha sms untuk masuk ke babak spektakuler.tapi juri memilih lukcy karena dinilai potensi lucky besar maka melajulan karen dan lucky ke spektakuler.
di musim kedua tidak ada babak ini karena peserta langsung terpilih 12 besar.wildcard kembali di berikan di musim ketiga yang mengantarkan brinet dan tesa melengakapi 12 besar.semenatara dimas dan priska melenggang ke spektakuler dengan wildcard menemani 10 orang yang sudah dulu mengantungi tiket menuju spektakuler show sesion 4.begitupun juga ibeth dan andi di indonesian idol 2008.

berbeda dengan musim-musim sebelumnya,di tahun 2010 terdapat 8 orang yang mengantongi tiket wildcard.dan terpilihlan 4 orang yang berhak melaju kespektakuler merekan adalah rio,tessa,citra dan andi.keempat orang tersebut adalah dua dari perolehan sms dan dua dari pilihan juri,sehingga yang melaju ke spektakuler berjumlah 14 orang.

seperti sesion keduan ( 2005 ),indonesian idol 2012 tidak diadakan wildcard.yang ada di musim ini adalah hak veto.yaitu hak juri untuk menyelamatkan salah seorang peserta jagoannya agar tetap melaju ke babak selanjutnya.hak veto juri berikan kepada sean sehingga sean melaju dengan mulus ke babak selanjutnya sampai ia menjadi dua grand finalis bersama regina.

0 komentar:

Posting Komentar