Pages

Subscribe:

Selasa, 10 Juli 2012

tahapan tahapan indonesian idol

ada beberapa tahapan yang di lalui oleh peserta sebelum mereka berada di panggung spektakuler dan menjadi bintang di indonesian idol.

1.AUDISI

audisi dilaksanakan diseluruh kota di indonesia.dalam rangkaian audisi sendiri ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh peserta.pertama-tama peserta akan tampil di hadapan juri-juri lokal yang dipilih oleh frematle media dan RCTI.untuk idol 1 samapai idol 4 ada tiga juri yang menilai penampilan peserta dan pada idol selanjutnya cuma ada satu atau dua yang menilai.nah kebanyakan peserta menilai juri lokal kurang relepan dalam menilai peserta ya banyak yang bersuara luar biasa tapi gugur di babak awal termasuk salah satunya adalah regina.regina pernah gagal di setiap audisi ya mungkin itu tadi, benar yang dikatakan orang bahwa penilaian juri lokal kurang relepan.

setelah tampil,peserta akan di giring ke result room untuk di umumkan hasilnya.apabila peserta di nyatakan lolos maka peserta akan mengikuti test selanjutnya yaitu wawancara atau interview.setelah selesai interview peserta akan di ambil gambarnya dalam sebuah ruang yang dinamakan video boht,nah si rekaman vidoe tersebut adalah bahan penilaian producer untuk melaju kebabak selanjutnya atau berhenti sampai disini.

2.AUDISI 2

dari rekaman video both peserta yang dinilai menjual dan berpotensi akan dihubungi langsung oleh RCTI untuk mengikuti audisi kedua dimana yang bertindak sebagai juri adalah juri utama yang ditunjuk penyelenggara.peserta yang mampu tampil memukau dihadapan juri akan di beri kan golden tiket menuju babak selanjutnya di jakarta.

3.JUDJING DAY (AUDISI 3)

pada tahapan ini seluruh peserta yang lolos pada tahap sebelumnya akan di nilai kembali oleh juri yang nantinya akan di pilih beberapa puluh peserta untuk mengikuti babak selanjutnya.

4.ELIMINASI

pada babak ini peserta akan di berikan tantangan untuk tampil solo dan grup dimana yang lolos babak ini akan melaju kebabak selanjutnya.

5.WORKSHOP

pada babak ini dimulailah masyarakat indonesia yang menilai melalui polling sms dan di tentukannya peserta yang masuk babak spektakuler.pada sesion 7 atau tahun 2012 tahapan ini diganti dengan nama TOP 15.

6.SPEKTAKULER

setelah terpilih 12 besar ( 11 besar di musim pertama,14 besar di musim 6 ) maka satu persatu peserta akan pulang berdasarkan polling sms.

7.GRAND FINAL

dua peserta terbaik akan beradu kemampuan untuk merebut hati masyarakat indonesia.

8.RESULT & REUNION SHOW

tahapan ini adalah pengumuman the next indonesian idol dimana bukan hanya menampilkan dua grand finalis saja tapi seluru 12 besar beserta alumni-alumni ajang indonesian idol.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

tahapannya banyak sekali yaa

Posting Komentar